span.fullpost {display:inline;}

Thursday, April 12, 2007

KARANGAN ANAK SD TENTANG KORUPSI


KORUPSI YANG TIDAK BAIK
By : Anastasia Dearni Artha Gultom

Saya tidak suka. Korupsi itu tidak baik. Salah satu orang pasti pernah korupsi. Kamu juga pernahkan? Tapi, kalian jangan melestarikan korupsi. Korupsi itu akan kita musnahkan. Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, ayo!! Kita lawan korupsi. Dan juga kamu jangan lupa, kalau kamu korupsi, kamu juga sama-sama berdosa. Kita berantas korupsi!! Orang yang suka korupsi itu disebut koruptor. Kalau semua orang menjadi koruptor, bumi akan hancur. Jangan mencoba korupsi. Korupsi itu adalah perbuatan yang tidak baik. Korupsi adalah perbuatan yang merugikan diri sendiri serta orang lain. Korupsi adalah perbuatan yang merampas uang orang lain. Korupsi ada bermacam-macam. Ada korupsi uang, ada korupsi waktu, korupsi makanan dan lain sebagainya.
Kita sudah paham arti korupsi. Kalian harus lestarikan kedamaian, kesejahteraan di Indonesia kita ini. Dan kalian juga jangan bersekutu dengan koruptor. Koruptor itu hanya ingin merampas uang kita! Kita jangan tertipu dengan sang koruptor. Koruptor menghabiskan uang, dan waktu kita! Jangan kalian melupakan masa depan Indonesia, negara kita.
Damaikan Indonesia. Lestarikan Indonesia. Sejahterakan Indonesia! Bersihkan kota dari koruptor. Kita benci koruptor!!! Jika kalian benci koruptor, tunjukkan!!!! Kalau begitu bagaimana caranya? Kau pasti sudah tahu. Jawabannya ada di atas. Kalian berantas korupsi, lawan korupsi. Jangan menjadi sebaliknya. Lestarikan alam kita. Musnahkan korupsi dan koruptor. Ingat, korupsi itu tidak baik, korupsi itu merugikan. Ayo!!!! Lawan Korupsi!!!!
KORUPSI MEMAKAN HARTA RAKYAT
By : M. Jaya Aji Bima Sakti

Assalammu’alaikum wr. wb. Selamat merayakan HUT RI ke 61, semoga Indonesia tetap jaya, damai, sentosa, amin!!!
Dewan juri yang terhormat, perkenalkan saya Bima Sakti untuk mengikuti lomba mengarang, sekaligus merayakan HUT RI ke 61, dengan tema “Ayo Lawan Korupsi”.
Saya sering mendengar nama korupsi, setiap hari bahkan di televisipun ada yang bilang jangan bilang Indonesia sudah merdeka, selama korupsi masih merajalela, korupsi membuat kepedulian kita sirna.
Para korutor tidak pernah melihat bagaimana para rakyat menderita. Para rakyat kecil tinggal di bawah kolong jembatan, di tepi pantai dan sebagainya. Seharusnya para koruptor harus ditangkap dang diadili karena telah memakan uang rakyat. Dia tidak melihat rakyat kecil, sedangkan dia tinggal di istana yang megah, dengan uang haram. Mereka semua harus diadili dengan keadilan yang benar. Seandainya para koruptor itu tidak ada mungkin Indonesia tidak akan terkena musibah, dan bencana. Saya melihat Indonesia menerima bencana dimana-mana, orang yang tidak bersalahpun menerima azabNya. Orang-orang banyak yang meninggal, kasihan mereka yang tidak bersalah.
Demikian pernyataan saya tentang korupsi, semoga ini semua dapat bermanfaat. Assalammu’alakum warahmatullahi wabarakatu

KAMI BENCI KORUPSI
By : Sandi Eka

Suatu hari ada seorang koruptor yang memakan uang negara, kalian tahukah apa itu korupsi, korupsi itu adalah orang yang mengambil/memakan uang orang lain. Seperti menteri-menteri yang memakan uang rakyat Indonesia, makanya orang negara kita yang banyak dihukum selama 5 tahun atau sampai mati.
Apakah kalian suka korupsi? Tentu saja tidak, kamipun tidak suka kepada orang-orang yang memakan uang rakyat. Pasti mereka itu tidak hanya mendapat hukuman di dunia maupun di akhirat. Kasihan ya orang yang dikorupsi, pasti mereka sekarang lagi kesusahan menghadapinya, apalagi orang-orang yang keluarganya yang sangat banyak dari 5-12. Jadi kita tidak boleh memakan uang rakyat, kan Indonesia ini juga negara kita. Tidak boleh menenggelamkan negara kita. Kalian mau negara kita dijajah oleh Belanda dan Jepang lagi. Jadi kita harus menjaga tanah air kita dan jangan mengorupsi negara kita. Kita tidak boleh memakan uang orang lain, seperti kita disuruh membeli satu sabun, sikat gigi, pepsodent dll. Uang yang dikasi Rp. 10.000,- dan harga semuanya adalah Rp. 7.500,- dan kita hanya mengembalikannya Rp. 1.000,- Apakah itu korupsi? Ya itu korupsi. Saya tidak mau melakukan korupsi, kami benci. Korupsi adalah perbuatan yang tercela, kalian mau masuk neraka atau surga. Saya hanya pingin masuk surga dari pada masuk neraka. Kalau masuk kita surga semua akan nyaman, makanya tidak boleh melakukan sifat tercela. Kita harus menyukuri apa yang diberi Allah kepada kita. Kita harus menyadari semuanya karena semua ini milik Tuhan.


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home